Blog

PKN STAN

Semua Hal tentang Perkuliahan di PKN STAN

Artikel ini dipublish ulang dari blog zenius dengan judul asli Gimana Rasanya Kuliah di PKN STAN?Ada yang berminat kuliah di STAN ga nih? Kalo sebelumnya zenius blog udah pernah bahas dunia perkuliahan di UI, ITB serta UGM, maka sekarang giliran gue untuk bahas tentang perkuliahan di PKN STAN. Oke, buat yang berencana mau kuliah di STAN, yuk kumpul semua di artikel ini untuk tau lebih jelas tentang dunia calon kampus lo di masa depan! Sekilas info tentang latar belakang gue dan almamater, gue adalah [...]

Pilihan SBMPTN Pertama Kedua Ketiga

Peluang diterima SBMPTN Pilihan Pertama, Kedua dan Ketiga

Dalam SNMPTN, lo pasti sering mengenal istilah “PTN yang ga mau dinomorduakan”. Artinya siswa yang memilih PTN di Pilihan I, akan lebih diprioritaskan untuk lolos. Hasilnya, mayoritas siswa yang diterima di SNMPTN, diterima di Pilihan I mereka. Berdasarkan survei SNMPTN, 96% diterima di PTN pilihan I, siswanya 4% diterima di PTN Pilihan II nya. Nah apakah hal tersebut juga berlaku di SBMPTN? Sekilas tentang aturan pemilihan jurusan SBMPTN Dalam SBMPTN, lo dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi. Lo bisa [...]

20 Saran & Tips dari Peserta yang Diterima SBMPTN 2015

20 Saran & Tips dari Peserta yang Diterima SBMPTN 2015 – Pendaftaran SBMPTN akan mulai dibuka pada tanggal 18 April sampai dengan 20 Mei 2016. Ujian SBMPTN sendiri masih menyisakan waktu lebih dari sebulan lagi, tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2016. Banyak siswa yang mulai mempersiapkan diri dengan berbagai upaya nya menaklukan jalur “maut” ini. Ada yang bimbel di beberapa tempat sekaligus, les privat atau belajar sendiri di rumah. Bagi alumni yang tahun lalu belum diterima, lo pasti [...]

Panduan Pendaftaran Perguruan Tinggi Kedinasan 2016

Panduan Pendaftaran Perguruan Tinggi Kedinasan 2016 – Perguruan Tinggi Ikatan Dinas (PTK) atau sekarang lebih dikelan dengan Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID) merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah Kementerian / Lembaga Pemerintahan yang tujuannya mendidik mahasiswa untuk bekerja di Kementerian / Lembaga Pemerintahan tersebut. Tahun ini, pendaftaran Perguruan Tinggi Kedinasan dikelola oleh Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara (MenPAN). MenPAN bertugas menentukan formasi CPNS yang akan diangkat, sehingga semua ijin penyelenggaraan pendidikan kedinasan, termasuk kuota penerimaan, mesti melalui MenPAN. Perubahan Seleksi Mekanisme seleksi [...]

Contoh foto SNMPTN yang benar

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan di SNMPTN

Dalam artikel ini, gue akan merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dalam proses pendaftaran SNMPTN. Sebelumnya lo bisa baca dulu panduan lengkap SNMPTN disini untuk hal-hal yang terkait dengan penilaian, piagam, pengaruh sekolah dll. 1. Bagaimana peraturan foto dalam SNMPTN? Aturan foto SNMPTN 2016:Wajah siswa terlihat jelas Pakaian rapi, ga harus memakai baju sekolah, boleh memakai baju bebas asal berkerah, jadi no kaos Rasio foto 4 banding 6 dengan ukuran minimum 400 (lebar) x 600(tinggi) pixel Format JPEG (.jpg) Ukuran file tidak lebih dari 1 [...]