Archive

Berapa Nilai Siswa agar Diterima SNMPTN?

Artikel ini merupakan sekuel terakhir dari artikel survei SNMPTN 2015. Melengkapi artikel sebelumnya tentang dan . Seperti yang udah gue tulis disini tentang , disebutkan bahwa SNMPTN menilai beberapa faktor, selain indeks sekolah, PTN tentu saja melihat prestasi yang ditorehkan siswa. Prestasi siswa dapat berupa:...

read more
Bagaimana Pengaruh Sekolah Terhadap Penilaian SNMPTN?

Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari artikel  dalam seri . Kali ini gue akan membahas pengaruh sekolah dalam SNMPTN 2015. Sebelum gue mulai membahas tentang pengaruh indeks sekolah, pertama gue mau ngasih tau aja kalo Halo Kampus melalui twitter sudah ngadain survei SNMPTN tahun 2013, 2014 dan termasuk 2015 lalu. Tuju...

read more
Lintas Jurusan SNMPTN, Bolehkah Anak IPA Daftar Jurusan IPS?

Lintas Jurusan SNMPTN - Satu hal yang sebaiknya lo lakuin sebelum dibukanya pendaftaran SNMPTN, bahkan sejak jauh-jauh hari, adalah menentukan jurusan kuliah. Memilih jurusan memang ga mudah dan memang butuh waktu. Namun saat ini gue yakin setidaknya lo pasti sudah ada bayangan/angan-angan beberapa pilihan jurusan yang menjadi kand...

read more
Berapa Peluang Diterima SNMPTN Pilihan Pertama dan Pilihan Kedua?

- Halo-halo. Gimana nih kabar persiapan SNMPTN? Beberapa dari lo mungkin udah mencari tau berbagai hal tentang SNMPTN, mulai dari pendaftaran, persyaratan, mekanisme seleksi ataupun jurusan yang pengen lo ambil. Nah dalam memilih PTN atau jurusan, mungkin lo sekarang mulai bingung, sebaiknya SNMPTN milih PTN mana, sebaiknya daftar...

read more
Indikator Penilaian SNMPTN

Hal pertama yang mesti lo pahami jika ingin memaksimalkan penilaian SNMPTN adalah lo mesti tau nih apa aja sih yang dinilai di SNMPTN itu. Selama ini banyak yang menganggap kalo SNMPTN itu ya cuma bagus-bagusan nilai raport, sehingga banyak sekolah yang naikin nilai KKMnya atau “meninggi-ninggikan” nilai siswanya. Banyak anak dari Sekolah antah...

read more
Akibat Melepas SNMPTN, Blacklist atau Tidak?

Fenomena yang umum terjadi setelah pengumuman SNMPTN salah satunya adalah banyaknya peserta yang diterima SNMPTN namun mengundurkan diri/tidak melakukan daftar ulang. Alasannya macem-macem, tapi yang paling umum adalah mereka (yang ngelepas/ga daftar ulang di SNMPTN) ngerasa nggak cocok dengan jurusan yang mereka pilih sendiri. Nah...

read more